April 24, 2014

Cara Mengetahui Apa Penyebab Perselingkuhan

Banyak sekali yang menjadi sebab suami selingkuh, oleh karena itu sangat susah untuk mengetahui secara pasti apa penyebab perselingkuhan, namun sebetulnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui apa penyebab selingkuh yang dilakukan suami.

Cara mengetahui apa penyebab perselingkuhan bisa dilakukan dengan cara :

1. Meminta bantuan kepada sahabat suami
Suami pasti memiliki sahabat dekat yang menjadi tempatnya curhat ataupun mengutarakan semua perasaan yang dialaminya. Memang tidak semua laki laki mudah untuk membicarakan masalah dan perasaannya dengan orang lain, kebanyakan lelaki sangat tertutup.

Tapi, walaupun begitu.. cara ini bisa dicoba, siapa tahu suami Anda memang termasuk orang yang terbiasa meminta pendapat ataupun curhat kepada sahabatnya. Tanyakan kepada sahabatnya apa saja yang dibicarakan dengannya, apa saja yang dilakukan suami Anda bersama sahabatnya, dan siapa saja teman wanita yang dekat dengan suami Anda.

Memang sahabat suami Anda tidak akan langsung memberitahukan semuanya, karena menghargai sahabatnya dan melindungi privasinya. Jika keadaannya seperti ini, maka Anda bisa mengutarakan keadaan sebenarnya tentang hubungan pernikahan yang dijalani, ketidakharmonisan yang dirasakan serta ketidaknyamanan saat menjalani kebersamaan.

Terbuka tentang semua masalah keluarga Anda tidak apa asalkan tujuannya untuk mencari kebaikan bersama dan kepastian hubungan. Karena tidak akan harmonis hubungan yang diwarnai dengan perselingkuhan.

2. Tanyakan langsung pada pasangan Anda
Ini adalah cara yang paling tepat dan paling disarankan untuk mengetahui apa penyebab perselingkuhan. Masalah yang terjadi dalam hubungan berdua, sebaiknya diselesaikan secara dewasa berdua dan saling mengutarakan isi hati dan keinginan masing masing.

Jika suami typical lelaki yang kurang terbuka, maka Anda bisa memulainya terbuka dengan membicarakan apa saja kegiatan Anda seharian, apa yang selama ini menjadi keinginan dan harapan pribadi Anda dan keinginan dan harapan Anda dari pasangan.

Teruslah lakukan hal ini, walaupun suami Anda tidak mengimbanginya dengan terbuka juga. Lambat laun pun suami Anda akan mulai terbuka dan membuka diri jika sudah terasa kenyamanan dan suasana saling terbuka antara satu sama lain.

Itulah cara mengetahui apa penyebab perselingkuhan, silahkan lakukan cara yang menurut Anda mudah untuk dilakukan. Dan sebagai langkah terbaik, sebaiknya Anda bisa mencegah perselingkuhan dengan mengantisipasi dan menghindari berbagai penyebab pasangan berniat untuk selingkuh.

Jika ternyata sudah terlanjur dan suami sudah menjalani perselingkuhan, suami pun sudah tidak menunjukkan sikap yang menginginkan perbaikan hubungan, maka langkah terakhir adalah memutuskan hubungan secara baik baik, karena tidak akan nyaman juga menjalani hubungan yang dibumbui dengan perselingkuhan.

Bukannya kebahagiaan yang akan dirasakan, malah rasa sakit hati yang akan terus dirasakan. Nanti juga pasangan Anda akan merasakan sakitnya kehilangan saat pasangan selingkuhnya membuat kecewa. Dia akan merasakan sakit hati karena kehilangan orang yang selama ini mencintainya dengan tulus dan murni.

Baca Juga Artikel: Cara Mengobati Keputihan

Related Posts

Cara Mengetahui Apa Penyebab Perselingkuhan
4/ 5
Oleh